Uncategorized
June 3, 2023

Slice Rate Card: Rate Card Anti Ribet untuk Konten Kreator

                   

endorsement konten kreator
Sumber gambar: Freepik

         

Slice selalu berkomitmen untuk membantu konten kreator agar dapat fokus menjalani profesi ini sebagai pekerjaan full-time. Hari ini, kami meluncurkan produk pertama yang kami dedikasikan untuk konten kreator, yaitu Slice Rate Card. Ini merupakan fitur sederhana yang sangat bermanfaat bagi konten kreator. Kami pun sangat senang untuk bisa membagikan fitur ini kepada kalian!

Saat ini, banyak dari kalian yang masih membuat rate card untuk endorsement secara manual. Kalian membuatnya menggunakan Canva, (atau bahkan Google Doc), dan menyalin semua informasi, seperti jumlah followers, subscribers, dsb, dari masing - masing platform secara manual. Atau mungkin kamu menambahkan screenshot dari fitur analitik masing - masing platform dan melampirkan portfolio Engagement Rate untuk setiap jenis postingan yang berbeda.

Setelah itu kamu masih harus mengkonversi file tersebut ke format PDF, dan membagikan portfolio ke agensi atau brand yang ingin bekerja sama denganmu melalui WhatsApp. Atau mungkin kamu harus mengunggahnya di Google Drive terlebih dahulu, sebelum membagikan link nya. 

Ini bukanlah cara yang salah, namun sangat tidak efisien! Ada pula file PDF yang bersifat statis, akan membuat brand dan agensi selalu bertanya, “Apa ini benar rate card terbaru kamu?”.

Fitur Rate Card dari Slice adalah jawaban dari permasalahan ini. Dengan Slice Rate Card, kamu bisa membuat rate card kreator dengan dengan desain yang profesional dan kekinian secara instan. Selain itu, rate card ini juga bersifat dinamis, sehingga ketika ada penambahan jumlah followers, engagement rate, atau perubahan angka di metric penting lainnya, angka - angka ini akan terupdate secara otomatis.

Dengan begitu, kamu bisa lebih santai dalam membagikan rate card, tanpa harus memikirkan tentang update angka - angka terbarunya setiap saat.

Contoh Slice Rate Card

                   

Contoh Rate Card dari Slice

Slice Rate Card terdiri dari 3 bagian utama.

1. Basic Info

Basic Info merupakan bagian paling atas dan berisikan semua informasi dasar kamu. Informasi - informasi dasar tersebut, diantara lainnya adalah: Nama, foto, bio, statistik media sosial, kategori (genre), dan brand partnership terbaru.

Karena kamu sudah mengkoneksikan TikTok / Instagram / Youtube akun kamu ke Slice, maka informasi ini akan terbentuk secara otomatis pada Rate Card kamu. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, dengan ini kamu juga tidak perlu lagi memperbarui jumlah followers di rate card setiap saat.

Informasi lain yang ingin kamu tampilkan bisa ditambahkan melalui “pengaturan profil”.  

2. Rate Card

Pada bagian tengah Slice Rate Card, kamu akan mendapati rate card kamu. Platform Slice telah terintegrasi dengan TikTok, Instagram, dan YouTube, namun rate card yang tercantumkan tidak hanya terbatas platform - platform tersebut, kalian bisa menambahkan rate card lain yang kalian punya secara manual. Kami sangat berharap rate card ini bisa berguna untuk semua konten kreator, meski kalian tidak mendapatkan “brand deal” atau “endorsement” dari platform kami!

3. Audience Demographics

Pada bagian ketiga (dan juga terakhir) di Slice Rate Card, kami memberikan gambaran untuk brand mengenai demografi audience kamu. 

Untuk sekarang ini kami masih menggunakan data yang kami tarik dari Instagram Insights untuk menghasilkan rincian jenis kelamin, umur, dan lokasi audience. Namun kedepannya, kami akan menambahkan lebih banyak lagi informasi demografi ini yang akan berguna untuk brand ketika sedang memilih konten kreator yang pas.

Meski demikian, data yang sekarang ini akan tetap berguna untuk brand dalam mencari gambaran audience yang bisa mereka jangkau ketika meng endorse kamu.

Bagaimana Cara Menggunakan Creator Media Kit dari Slice?

Cukup dengan daftarkan dirimu ke Slice, kamu akan mendapatkan Rate Card-mu! Ketika sudah masuk ke dashboard platform Slice, kamu akan menemukan “Rate Card” pada menu navigasi di samping kiri.

Disini kamu bisa menemukan informasi yang sedang terlampir di Rate Card kamu. Kamu juga akan menemukan link Rate Card yang bisa kamu bagikan ke brand dan agensi (seperti link pada Google Drive)

Kalau kamu mau mengganti informasi pada Rate Card, kamu bisa klik “edit” di sebelah link Rate Card. Di menu itu kamu bisa mengganti informasi yang kamu inginkan.

                   

contoh cara edit slice rate card
                                                                                                                                                                                                                                                                                   

Setelah menggantinya, Rate Card kamu akan terupdate secara otomatis. Dengan begitu, semua orang yang sudah memiliki link ke Rate Card kamu sebelumnya akan terus up-to-date terhadap perubahan rate card ataupun analitik akun kamu, tanpa harus meminta link nya kembali ke kamu.

Daftarkan dirimu ke Slice sekarang dan dapatkan fitur Rate Card secara gratis! Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai ini, hubungi support@slice.id atau kontak Sherry di +62 8118-304-2049.

Slice Icon
Connect With Us!
(*) required
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.