Digital Marketing
July 11, 2024

10 Digital Marketing Agency Terkemuka di Jakarta

                   

karyawan digital marketing agency
                                                                                                                                                                                                                                                                                   

         

Strategi marketing saat ini sudah kian berkembang. Dari yang awalnya bersifat tradisional, kini sudah banyak perusahaan yang mulai mempertimbangkan untuk memasarkan produk maupun jasa mereka secara digital dengan memanfaatkan media sosial atau marketplace. Namun, menentukan strategi pemasaran digital bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kamu tergolong baru dalam hal ini. Oleh sebab itu, keberadaan digital marketing agency begitu dibutuhkan. Setidaknya ada banyak pilihan digital marketing agency terkemuka yang bisa membantu memenuhi kebutuhan pemasaran kalian.

Digital marketing agency adalah sebuah agensi, baik perorangan atau perusahaan yang berusaha membantu klien dalam membuat, merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran digital. Pekerjaan digital marketing agency biasanya mulai dari mengelola branding, search engine marketing (SEM), search engine optimization (SEO), social media marketing, influencer marketing, advertising, content marketing, social media management, dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa alasan mengapa penting untuk menggunakan jasa digital marketing agency serta rekomendasi 10 digital marketing agency terbaik di Jakarta.

Pentingnya Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency

Berikut adalah beberapa alasan untuk menggunakan jasa digital marketing agency:

  • Digital marketing agency biasanya memiliki tim dengan pengetahuan dan keahlian yang mendalam di bidang pemasaran digital, sehingga bisa membantumu secara maksimal dalam memasarkan produk atau jasa.
  • Dengan menggunakan jasa digital marketing agency, kamu bisa lebih menghemat waktu dan biaya. Pihak agency yang akan membantumu menerapkan strategi marketing paling efektif untuk brandmu.
  • Mengandalkan digital agency bisa membantu kalian untuk fokus pada bisnis utama, karena pekerjaan marketing telah ditangani oleh pihak agency secara maksimal.
  • Digital agency menggunakan analisis data canggih untuk melacak kinerja kampanye marketing digitalmu secara lebih akurat.
  • Digital agency mempunyai tim yang terampil dan inovatif dalam mengembangkan ide-ide marketing yang menarik dan juga kreatif.

Nah, jika kamu sedang kebingungan mencari jasa digital marketing agency yang cocok untuk bisnismu, berikut kami rangkum beberapa tips untuk memilih digital marketing agency yang tepat.

BACA JUGA: Cara Mengelola Social Media Seperti Profesional

Tips Memilih Digital Marketing Agency

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, penting untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan agar kamu bisa mendapatkan layanan terbaik. Berikut adalah beberapa tips memilih digital marketing agency yang dapat membantu kamu membuat keputusan yang tepat untuk mengembangkan bisnismu:

  • Tentukan tujuan bisnismu secara jelas. Apakah kamu ingin meningkatkan brand awareness, penjualan, atau engagement rate dengan pelanggan. Setelah menentukan tujuanmu secara jelas, itu akan membantumu dalam mencari jasa digital marketing agency yang tepat untuk kebutuhanmu.
  • Evaluasi portofolio dan pengalaman digital agency yang akan kamu ajak kerja sama. Tinjau kualitas kinerja, strategi marketing, dan hasil yang pernah mereka capai.
  • Tinjau keahlian dan spesialisasi dari digital marketing agency tersebut. Pastikan mereka punya tim yang ahli dalam berbagai aspek digital marketing, seperti SEO, periklanan digital, konten, media sosial, dan sebagainya.
  • Baca ulasan dan testimoni dari para klien yang pernah bekerja sama dengan pihak agency tersebut. Lewat ulasan ini, kamu bisa memperoleh gambaran terkait pelayanan dan kualitas jasa yang ditawarkan oleh pihak agency pada para kliennya.
  • Transparansi harga. Pastikan kamu mengetahui biaya dan mekanisme pembayaran yang ditawarkan oleh digital agency untuk jasa yang kamu gunakan.
  • Komunikasi dan kolaborasi. Perhatikan bagaimana cara digital marketing agency dalam berkomunikasi dengan kamu. Komunikasi dan kolaborasi yang baik akan memastikan tujuan kalian bisa terpenuhi secara efektif.
  • Lokasi dan kompatibilitas. Saat akan memilih digital marketing agency, pertimbangkan pula lokasi agensi tersebut. Apakah kamu lebih memilih untuk berkomunikasi dengan mereka secara langsung atau lebih nyaman berkomunikasi secara online. Pilih yang paling sesuai dengan kenyamananmu.

Bagi kalian yang berdomisili di kawasan Jakarta, berikut ini rekomendasi 10 digital marketing agency terbaik yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Digital Marketing Agency di Jakarta

1. TopRank Indonesia

TopRank Indonesia adalah penyedia layanan jasa konsultan internet marketing yang berbasis di Jakarta Barat. TopRank Indonesia terdiri dari praktisi internet marketer yang telah berpengalaman di bidangnya. Mayoritas agency ini membantu pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnisnya melalui internet.

Layanan digital marketing yang ditawarkan oleh TopRank Indonesia meliputi Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (Facebook, Twitter, dan lain-lain), Content Marketing, Web Marketing Development, Email and SMS Marketing, Video Marketing, hingga Web Analytics.

Setidaknya sudah ada beberapa perusahaan besar yang menjadi klien dari TopRank Indonesia, seperti Asuransi Astra, Bareksa, Howel and Co, Everwhite, Shunda Plafon, dan masih banyak lagi.

2. Slice

Slice merupakan influencer marketing agency yang menawarkan berbagai solusi efisien untuk brand maupun konten kreator untuk menjalankan influencer marketing. Slice memiliki platform / tool yang mereka kembangkan sendiri untuk mempermudah pengelolaan banyak konten kreator sekaligus dengan otomatisasi alur pembayaran, perhitungan pajak, kontrak, hingga reporting.

Slice memiliki tim ahli yang akan membantu brand dalam proses onboard influencer, pembuatan brief, SOW, hingga reporting hasil akhir campaign. Selain itu tim Slice juga sangat ahli dalam mesinkronasi kebutuhan klien dengan alur yang terotomatisasi dan transparan. Sedangkan untuk konten kreator, Slice menawarkan seperangkat tools untuk membuat mereka jadi lebih profesional.

Slice juga mengembangkan berbagai tool influencer marketing yang bisa digunakan dengan bebas oleh brand, seperti fitur Payments yang dapat menyederhanakan alur pembayaran influencer & perhitungan pajaknya yang transparan, Campaign Reporting tanpa harus meminta insight dari kreator setiap saat, Creator CRM, influencer Contracts & e-Signature, dan banyak lagi.

Beberapa brand besar yang telah bekerja sama dengan Slice diantaranya adalah Nivea, Imboost, Richeese, Fitkom, dan banyak lagi.

3. Ogilvy Indonesia

Ogilvy Indonesia merupakan agensi digital tertua di Indonesia dan bagian dari salah satu jaringan terbesar di dunia, Ogilvy Worldwide. Agency ini telah berpengalaman mengelola berbagai brand ternama Indonesia maupun multinasional.

Selain membantu klien dalam bidang periklanan, digital marketing agency yang berkantor di Jakarta Selatan ini juga menyediakan jasa untuk membantu marketing effort dari para klien seperti public relation, public aware, branding and identity, promotion, dan lain-lain.

4. Digital Nusantara Advertensi

Digital Nusantara Advertensi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Diginusantara adalah salah satu digital marketing agency yang reputasinya tak perlu diragukan lagi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2017 ini merupakan agensi yang memiliki kemampuan untuk menangani personal strategi komunikasi, institusi, dan brand. Tak hanya layanan agensi, Diginusantara juga menawarkan teknologi digital dan big data yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

Ada banyak layanan jasa digital agency yang disediakan oleh Diginusantara, antara lain Native Advertising & Content Marketing, Digital Strategy, Institution & Personal Branding, Training & Consultancy, Media and Social Media Analysis & Insight, Website & Mobile Development Services, hingga Search Engine Optimization (SEO/SEM).

Digital marketing agency yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini berhasil dipercaya oleh beberapa klien yang berasal dari institusi besar, seperti BUMN, Pertamina, BNI, Perumnas, Telkom, Cirebon Power, Antam, Kemenkominfo, Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia, dan sebagainya.

5. Definite

Definite (PT Definite Maji Arsana) sudah berdiri sejak tahun 2009 silam dan kini berkembang sebagai web agency dan telah menjadi digital agency yang dinamis. Definite juga merambah pemasaran online ke media sosial, produk digital, mobile solutions, dan content marketing.

Di samping itu, Definite pun bisa memberi pelayanan dan membantu bisnis klien terkait brand & identity planning, branding & identity design, web development, hingga social & content/digital marketing. Klien yang bekerja sama dengan Definite antara lain PegiPegi. OLX, Holcim, Mandiri, Garuda Indonesia, Frisian Flag, dan masih banyak lagi.

6. Capella Digicrafts

Capella Digicrafts adalah digital marketing agency yang telah berdiri sejak tahun 2018. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini sudah melayani lebih dari 200 klien dan akan terus bertambah.

Jasa pemasaran online yang ditawarkan oleh Capella Digicrafts cukup beragam, mulai dari Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (Facebook, Twitter, dan lain-lain), Web Development, Social Media Optimization (SMO), Facebook Ads, Google Adwords, hingga Email Marketing.

7. Toffee Dev

Toffee Dev termasuk salah satu digital marketing agency terkemuka di Jakarta. Toffee Dev menawarkan beberapa layanan, seperti website design development, digital marketing, dan juga graphic design. Hingga kini, Toffee Dev kabarnya telah menangani lebih dari 700 klien yang tersebar di Indonesia. Toffee Dev bisa dijadikan pilihan digital marketing agency bagi para pebisnis yang ingin membesarkan brand mereka.

8. Isobar Indonesia

Isobar Indonesia merupakan digital marketing agency cabang dari Isobar global yang beroperasi di lebih dari 85 kota di seluruh dunia. Isobar Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 2011 dan melayani klien dari berbagai sektor industri, mulai dari otomotif, keuangan, teknologi, hingga perhotelan.

Isobar Indonesia menyediakan sejumlah layanan digital, misalnya saja pengembangan situs web, kreatif digital, dan search engine optimization (SEO) hingga pemasaran media sosial dan analisis data. Isobar Indonesia juga memiliki keahlian dalam pengembangan aplikasi mobile, augmented reality (AR), dan virtual reality (VR).

9. InboundID

InboundID juga digital agency yang populer di Jakarta. InboundID menawarkan banyak layanan digital marketing, seperti pengembangan strategi marketing dalam bentuk konten, SEO, sosial media manajemen, hingga periklanan digital. Tim InboundID terdiri dari ahli-ahli digital marketing yang mempunyai pengetahuan mendalam dan pengalaman luas di bidangnya.

InboundID memiliki keunggulan dari segi pendekatan mereka yang fokus pada inbound marketing. Digital agency ini berusaha memahami audiens target secara mendalam serta menciptakan konten yang relevan dan menarik untuk menggaet minat dan mempertahankan pengunjung. InboundID juga mempunyai rekam jejak yang mengesankan dengan berbagai klien sukses dari berbagai industri.

10. Praxis

Praxis adalah digital marketing agency yang terkenal di Indonesia karena kemampuannya dalam bidang strategi digital marketing dan pengembangan solusi teknologi. Praxis sudah menjalin kerja sama dengan klien dari berbagai industri, seperti retail, perhotelan, makanan dan minuman, teknologi, dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Praxis sebagai digital marketing agency adalah pendekatan strategis mereka dalam mengembangkan kampanye digital marketing yang sesuai kebutuhan klien. Selain itu, Praxis juga mengutamakan pelayanan pelanggan yang maksimal.

Kesimpulan

Menentukan strategi pemasaran digital bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kamu tergolong baru dalam hal ini. Oleh sebab itu, keberadaan digital marketing agency begitu dibutuhkan. Digital marketing agency adalah sebuah agensi, baik perorangan atau perusahaan yang berusaha membantu klien dalam membuat, merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran digital.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh digital marketing agency, mulai dari mengelola branding, search engine marketing (SEM), search engine optimization (SEO), social media marketing, display advertising, dan sebagainya. Bagi yang berdomisili di Jakarta, setidaknya terdapat 10 digital marketing agency terkemuka yang bisa dijadikan pilihan.

Slice Icon
Connect With Us!
(*) required
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.