Ini adalah kisah tentang bagaimana Vans berhasil menjadi salah satu brand sepatu terbesar di dunia dan apa saja yang bisa kita pelajari dari strategi influencer marketing yang mereka terapkan.
Dalam bisnis influencer marketing, ada satu kata yang sangat penting yang harus diketahui oleh brand dan agency; SOW. Mungkin kalian sering dapat permintaan dari influencer untuk kirim SOW sebelum mereka membuat konten.
TikTok has been positioning themselves as the king in content and commerce. According to TikTok, 70% of consumers trust TikTok to make a purchase decision, while 89% of users plan to buy from TikTok Shop because of its simplicity. This convergence of creativity and commerce should not gone unnoticed.
Karena tingginya kebutuhan akan influencer Indonesia, pada artikel kali ini Slice akan menyajikan data tentang influencer Indonesia yang terpopuler. Ada 35 nama rekomendasi influencer Indonesia yang bisa diajak bekerja sama menjadi rekan bisnis.
Selama ini banyak orang yang masih belum mengetahui berapa besaran biaya pasti dari endorsement. Meskipun ada berbagai situs mencantumkan harga mereka sendiri, masih sulit untuk membayangkan berapa biaya endorse influencer yang benar - benar dibutuhkan.
Dilacak menggunakan hashtag, jumlah postingan Instagram dengan brand ambassador sudah lebih dari 100.000 unggahan di seluruh dunia. Melihat kondisi tersebut, maka kalian tidak boleh ketinggalan dengan strategi marketing yang satu ini, dan cari tahu apa itu ambassador marketing?
Tak melulu sebagai pesaing dalam bisnis, kompetitor bisa menjadi sebuah bank data yang bisa memberikan informasi terkait strategi influencer marketing yang efektif. Untuk sebuah brand, mendapatkan data pemasaran yang sudah aktif dan rutin dilakukan adalah sebuah penghematan. Tak hanya menghemat waktu, namun juga menghemat biaya, serta tenaga kerja.
Dewasa ini, Gen Z telah menjadi bagian dari populasi yang lebih sadar terhadap teknologi dan lebih aktif dalam berselancar di dunia maya. Kalian harus bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai dan menyesuaikan strategi pemasaran berdasarkan karakteristik dan keinginan mereka.
Beberapa kriteria dasar yang perlu kalian perhatikan saat hendak memilih influencer yang tepat, selain dari segi usia, jenis kelamin, status pernikahan, jumlah keluarga, jumlah followers, engagement rate, postingan terbaru, dan kemitraan sebelumnya, masih ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.
Strategi alokasi influencer marketing budget ini meliputi menentukan biaya influencer, biaya produksi iklan, biaya influencer marketing platform, biaya pengiriman produk, dan pengeluaran lain terkait proses influencer marketing.
Influencer adalah konten kreator yang memiliki followers cukup banyak dan mampu menggiring opini followers mereka. Di era digital seperti sekarang ini, influencer mulai menjadi ujung tombak brand atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Hal inilah yang perlu juga dimanfaatkan oleh pebisnis e-commerce.
Berdasarkan data Statista pada tahun 2020, pengguna media sosial di Indonesia dalam rentang usia Gen Z mencapai 30%. Sebuah prosentase yang cukup besar dan sangat berpotensi untuk bertambah di tahun-tahun berikutnya. Itulah kiranya mengapa brand harus mulai menarget Gen Z sebagai pasar mereka.
Sebagai salah satu metode digital marketing, influencer marketing merupakan aspek yang sangat efektif karena pertumbuhan media sosial dan perkembangan search engine. Lalu, apa sih tren influencer marketing di tahun 2023, dan tren apa yang akan datang di tahun 2024?
Influencer marketing merupakan salah satu metode pemasaran paling efektif sekarang ini. Dengan metode ini brand bisa menjangkau banyak audiens sekaligus. Adapula Instagram menjadi platform terbaik untuk aktivitas ini, karena sifatnya yang menjangkau semua kalangan.
90% marketer yang menggunakan konten kreator / influencer di tahun 2022 mengalami keberhasilan. Untuk berhasil dalam influencer marketing, kalian harus membangun hubungan yang kuat, terbuka, dan saling menguntungkan dengan influencer.
Selling influencer marketing services isn’t easy. There are still brands that are hesitant to invest marketing dollars into it. It’s important for agencies to be able to better sell influencer marketing to their clients. Here’s four ways how agencies can improve their mindset and pitches.
Sejak pandemi Covid-19, aktivitas digital di Indonesia terus meningkat, yang salah satunya dalam hal penggunaan media sosial. Di artikel kali ini, kita membahas mengenai perkembangan aktivitas media sosial masyarakat Indonesia di berbagai platform, serta trend yang akan hadir di tahun 2023.
Within each industry are different types of business models. Let’s take a look at these models and see which are best fit for influencer marketing campaigns.
Menggunakan influencer untuk mempromosikan perusahaan telah menjadi metode pemasaran standar, akan tetapi baru-baru ini, nano-influencer dengan sedikit pengikut banyak menarik perhatian.
influencers and content creators must be aware that influencer marketing is a two-sided relationship and there are things they do to turn off brands and ruin their chances at brand opportunities. Here are 3 things you need to be aware of