Dalam artikel ini kami memberikan informasi terkait apa itu social media analytics, cara memilih social media analytics sesuai kebutuhan kalian, hingga rekomendasi social media analytics terbaik.
Semakin banyaknya konten kreator memberikan andil meledaknya tren media sosial. Hal ini berefek pada metode content marketing tradisional yang tidak mampu lagi mendapat perhatian lebih di mata konsumen. Oleh karena itu, strategi branded content harus diaplikasikan agar pemasaran sebuah brand bisa lebih mengena meski di tengah gempuran banyaknya konten di internet.
Social media marketing saat ini dianggap cukup efektif untuk menggaet banyak pelanggan. Namun, banyak orang bertanya-tanya, mana di antara TikTok, Reels, dan Shorts yang paling efektif untuk membuat bisnis jadi viral? Dan mana media sharing networks yang kira-kira cocok untuk bisnismu?
Tiktok kini tumbuh menjadi salah satu media sosial yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Meski belum menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak. Hal tersebut tak terlepas dari fitur TikTok yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan penghasilan uang tambahan. Fitur tersebut membuat banyak orang mencari tahu cara monetisasi TikTok.
Pemasaran konten atau content marketing bukanlah hal yang sederhana. Ada begitu banyak aspek untuk mencapai strategi yang efektif. Intinya adalah dengan merencanakan, mengembangkan, dan mengunggah konten kalian lewat berbagai saluran. Dengan kalender konten, kalian bisa mengatur itu dengan lebih mudah.
Dalam bisnis influencer marketing, ada satu kata yang sangat penting yang harus diketahui oleh brand dan agency; SOW. Mungkin kalian sering dapat permintaan dari influencer untuk kirim SOW sebelum mereka membuat konten.
Dari pengoptimalan mesin pencarian, atau yang dikenal juga dengan search engine optimization (SEO) hingga pemasaran media sosial, digital marketing mempunyai berbagai aspek yang bisa diambil brand sesuai kebutuhan mereka. Di antara segala jenis digital marketing, pemasaran TikTok terus berkembang di Indonesia dari hari ke hari.
TikTok has been positioning themselves as the king in content and commerce. According to TikTok, 70% of consumers trust TikTok to make a purchase decision, while 89% of users plan to buy from TikTok Shop because of its simplicity. This convergence of creativity and commerce should not gone unnoticed.
Semenjak popularitasnya meningkat, TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling potensial untuk berjualan online. Salah satu metode paling diminati adalah berjualan dengan live streaming. Oleh karena itu, para brand, pengusaha, hingga pedagang UMKM harus paham cara jualan di TikTok live.
Berbeda dengan media sosial lainnya, TikTok membuka peluang yang sama untuk semua konten kreator, baik yang baru atau sudah populer sejak lama. Hal tersebut lebih mudah didapat apabila kalian memahami konsep algoritma TikTok.
TikTok dan Instagram reels adalah dua platform video pendek terpopuler di kalangan netizen Indonesia. Lalu diantara Instagram vs TikTok, manakah yang lebih menjanjikan untuk bisnis?
Karena tingginya kebutuhan akan influencer Indonesia, pada artikel kali ini Slice akan menyajikan data tentang influencer Indonesia yang terpopuler. Ada 35 nama rekomendasi influencer Indonesia yang bisa diajak bekerja sama menjadi rekan bisnis.
Mempunyai brand voice merupakan hal yang penting bagi semua brand, karena tanpa brand voice yang unik dan berbeda, kalian tidak bisa merubah gagasan kalian menjadi sebuah bisnis atau brand.
Semakin hari, persaingan bisnis akan semakin ketat. Kemajuan teknologi digital membuat semua orang harus menguasai berbagai teknik pemasaran. Agar tidak tertinggal dari kompetitor, kalian sebaiknya mulai mempertimbangkan webinar marketing juga.
Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan dan banjir konten yang terus-menerus, sekarang saatnya untuk kalian memikirkan kembali langkah yang dapat memperkuat visibilitas konten apapun. Disinilah mengapa kalian perlu memperhatikan angka reach kalian.
Seperti yang kalian ketahui, monetisasi YouTube bukan perkara mudah. Pihak YouTube menetapkan beberapa standar agar kalian bisa memperoleh uang dari channel YouTube milik kalian. Berikut adalah penjelasan lengkap monetisasi YouTube, mulai dari berapa subscriber untuk mendapatkan uang hingga cara monetisasi YouTube.
Saat ini, industri affiliate marketing diperkirakan mencapai $17 miliar. Pencapaian ini datang dari brand dan platform e-commerce yang sedang marak mencari lebih banyak penjualan online. Mereka mencoba memanfaatkan efektivitas influencer marketing dengan alur yang tidak berbelit - belit dan perhitungan ROI.
Selama ini banyak orang yang masih belum mengetahui berapa besaran biaya pasti dari endorsement. Meskipun ada berbagai situs mencantumkan harga mereka sendiri, masih sulit untuk membayangkan berapa biaya endorse influencer yang benar - benar dibutuhkan.
Shadowban TikTok bisa dibilang sebagai ketakutan terbesar untuk influencer yang berbasis di platform TikTok. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk memahami apa itu Shadowban, penyebabnya, cara mengidentifikasinya, dan cara untuk mengatasinya agar aktivitas content creating kalian tidak terganggu.
Siapa saja sebenarnya bisa mengembangkan akun IG dengan mudah apabila memahami pola algoritma dan mengoperasikannya dengan benar. Lantas, bagaimana cara menambah followers IG yang benar?