Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan dan banjir konten yang terus-menerus, sekarang saatnya untuk kalian memikirkan kembali langkah yang dapat memperkuat visibilitas konten apapun. Disinilah mengapa kalian perlu memperhatikan angka reach kalian.
Seperti yang kalian ketahui, monetisasi YouTube bukan perkara mudah. Pihak YouTube menetapkan beberapa standar agar kalian bisa memperoleh uang dari channel YouTube milik kalian. Berikut adalah penjelasan lengkap monetisasi YouTube, mulai dari berapa subscriber untuk mendapatkan uang hingga cara monetisasi YouTube.
Saat ini, industri affiliate marketing diperkirakan mencapai $17 miliar. Pencapaian ini datang dari brand dan platform e-commerce yang sedang marak mencari lebih banyak penjualan online. Mereka mencoba memanfaatkan efektivitas influencer marketing dengan alur yang tidak berbelit - belit dan perhitungan ROI.
Selama ini banyak orang yang masih belum mengetahui berapa besaran biaya pasti dari endorsement. Meskipun ada berbagai situs mencantumkan harga mereka sendiri, masih sulit untuk membayangkan berapa biaya endorse influencer yang benar - benar dibutuhkan.
Shadowban TikTok bisa dibilang sebagai ketakutan terbesar untuk influencer yang berbasis di platform TikTok. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk memahami apa itu Shadowban, penyebabnya, cara mengidentifikasinya, dan cara untuk mengatasinya agar aktivitas content creating kalian tidak terganggu.
Siapa saja sebenarnya bisa mengembangkan akun IG dengan mudah apabila memahami pola algoritma dan mengoperasikannya dengan benar. Lantas, bagaimana cara menambah followers IG yang benar?
Dilacak menggunakan hashtag, jumlah postingan Instagram dengan brand ambassador sudah lebih dari 100.000 unggahan di seluruh dunia. Melihat kondisi tersebut, maka kalian tidak boleh ketinggalan dengan strategi marketing yang satu ini, dan cari tahu apa itu ambassador marketing?
Tak melulu sebagai pesaing dalam bisnis, kompetitor bisa menjadi sebuah bank data yang bisa memberikan informasi terkait strategi influencer marketing yang efektif. Untuk sebuah brand, mendapatkan data pemasaran yang sudah aktif dan rutin dilakukan adalah sebuah penghematan. Tak hanya menghemat waktu, namun juga menghemat biaya, serta tenaga kerja.
Meta has a long history of copying features from competitors (most notably IG Stories from Snapchat). Threads is their latest copycat product, but this time it feels much different than other product attempts. This feels like it could transform the Meta business.
E-Commerce atau online shop kini menjadi salah satu platform jual beli yang paling laris. Di Indonesia, salah satu online shop yang paling laris adalah Tokopedia. Jutaan online shop bersaing untuk selalu muncul di halaman teratas pencarian pembeli. Oleh karena itu, brand, pengusaha, atau penjual online harus paham cara marketing online shop Tokopedia.
Di bulan Maret kemarin, YouTube mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Aloud; salah satu brand dari Area 120 yang dibuat oleh Google. Aloud adalah alat digital yang bisa memberi dub dalam sebuah video dalam bahasa lain secara otomatis, sederhana, dan juga gratis.
Dewasa ini, Gen Z telah menjadi bagian dari populasi yang lebih sadar terhadap teknologi dan lebih aktif dalam berselancar di dunia maya. Kalian harus bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai dan menyesuaikan strategi pemasaran berdasarkan karakteristik dan keinginan mereka.
Meta, perusahaan yang mengelola Facebook dan Instagram, telah meluncurkan jejaring sosial terbaru, yaitu Threads. Kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan Threads.
Beberapa kriteria dasar yang perlu kalian perhatikan saat hendak memilih influencer yang tepat, selain dari segi usia, jenis kelamin, status pernikahan, jumlah keluarga, jumlah followers, engagement rate, postingan terbaru, dan kemitraan sebelumnya, masih ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.
Strategi alokasi influencer marketing budget ini meliputi menentukan biaya influencer, biaya produksi iklan, biaya influencer marketing platform, biaya pengiriman produk, dan pengeluaran lain terkait proses influencer marketing.
Influencer adalah konten kreator yang memiliki followers cukup banyak dan mampu menggiring opini followers mereka. Di era digital seperti sekarang ini, influencer mulai menjadi ujung tombak brand atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Hal inilah yang perlu juga dimanfaatkan oleh pebisnis e-commerce.
Bagi kalian yang sedang menjalankan bisnis dan ingin mencari cara untuk menarik lebih banyak pelanggan, promosi melalui media sosial Instagram bisa jadi opsi yang menarik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mulailah dengan menggunakan hashtag Instagram yang relevan dan sedang trending agar banyak like.
Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi informasi perbankan telah menjadi pendorong utama transformasi industri keuangan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi peran utama teknologi informasi dalam perkembangan perbankan modern.
Berdasarkan data Statista pada tahun 2020, pengguna media sosial di Indonesia dalam rentang usia Gen Z mencapai 30%. Sebuah prosentase yang cukup besar dan sangat berpotensi untuk bertambah di tahun-tahun berikutnya. Itulah kiranya mengapa brand harus mulai menarget Gen Z sebagai pasar mereka.
Sebagai salah satu metode digital marketing, influencer marketing merupakan aspek yang sangat efektif karena pertumbuhan media sosial dan perkembangan search engine. Lalu, apa sih tren influencer marketing di tahun 2023, dan tren apa yang akan datang di tahun 2024?