Dilacak menggunakan hashtag, jumlah postingan Instagram dengan brand ambassador sudah lebih dari 100.000 unggahan di seluruh dunia. Melihat kondisi tersebut, maka kalian tidak boleh ketinggalan dengan strategi marketing yang satu ini, dan cari tahu apa itu ambassador marketing?
Tak melulu sebagai pesaing dalam bisnis, kompetitor bisa menjadi sebuah bank data yang bisa memberikan informasi terkait strategi influencer marketing yang efektif. Untuk sebuah brand, mendapatkan data pemasaran yang sudah aktif dan rutin dilakukan adalah sebuah penghematan. Tak hanya menghemat waktu, namun juga menghemat biaya, serta tenaga kerja.
Meta has a long history of copying features from competitors (most notably IG Stories from Snapchat). Threads is their latest copycat product, but this time it feels much different than other product attempts. This feels like it could transform the Meta business.
E-Commerce atau online shop kini menjadi salah satu platform jual beli yang paling laris. Di Indonesia, salah satu online shop yang paling laris adalah Tokopedia. Jutaan online shop bersaing untuk selalu muncul di halaman teratas pencarian pembeli. Oleh karena itu, brand, pengusaha, atau penjual online harus paham cara marketing online shop Tokopedia.
Di bulan Maret kemarin, YouTube mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Aloud; salah satu brand dari Area 120 yang dibuat oleh Google. Aloud adalah alat digital yang bisa memberi dub dalam sebuah video dalam bahasa lain secara otomatis, sederhana, dan juga gratis.
Dewasa ini, Gen Z telah menjadi bagian dari populasi yang lebih sadar terhadap teknologi dan lebih aktif dalam berselancar di dunia maya. Kalian harus bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai dan menyesuaikan strategi pemasaran berdasarkan karakteristik dan keinginan mereka.
Meta, perusahaan yang mengelola Facebook dan Instagram, telah meluncurkan jejaring sosial terbaru, yaitu Threads. Kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan Threads.
Beberapa kriteria dasar yang perlu kalian perhatikan saat hendak memilih influencer yang tepat, selain dari segi usia, jenis kelamin, status pernikahan, jumlah keluarga, jumlah followers, engagement rate, postingan terbaru, dan kemitraan sebelumnya, masih ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan.
Strategi alokasi influencer marketing budget ini meliputi menentukan biaya influencer, biaya produksi iklan, biaya influencer marketing platform, biaya pengiriman produk, dan pengeluaran lain terkait proses influencer marketing.
Influencer adalah konten kreator yang memiliki followers cukup banyak dan mampu menggiring opini followers mereka. Di era digital seperti sekarang ini, influencer mulai menjadi ujung tombak brand atau perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Hal inilah yang perlu juga dimanfaatkan oleh pebisnis e-commerce.
Bagi kalian yang sedang menjalankan bisnis dan ingin mencari cara untuk menarik lebih banyak pelanggan, promosi melalui media sosial Instagram bisa jadi opsi yang menarik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mulailah dengan menggunakan hashtag Instagram yang relevan dan sedang trending agar banyak like.
Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi informasi perbankan telah menjadi pendorong utama transformasi industri keuangan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi peran utama teknologi informasi dalam perkembangan perbankan modern.
Berdasarkan data Statista pada tahun 2020, pengguna media sosial di Indonesia dalam rentang usia Gen Z mencapai 30%. Sebuah prosentase yang cukup besar dan sangat berpotensi untuk bertambah di tahun-tahun berikutnya. Itulah kiranya mengapa brand harus mulai menarget Gen Z sebagai pasar mereka.
Sebagai salah satu metode digital marketing, influencer marketing merupakan aspek yang sangat efektif karena pertumbuhan media sosial dan perkembangan search engine. Lalu, apa sih tren influencer marketing di tahun 2023, dan tren apa yang akan datang di tahun 2024?
Influencer marketing merupakan salah satu metode pemasaran paling efektif sekarang ini. Dengan metode ini brand bisa menjangkau banyak audiens sekaligus. Adapula Instagram menjadi platform terbaik untuk aktivitas ini, karena sifatnya yang menjangkau semua kalangan.
90% marketer yang menggunakan konten kreator / influencer di tahun 2022 mengalami keberhasilan. Untuk berhasil dalam influencer marketing, kalian harus membangun hubungan yang kuat, terbuka, dan saling menguntungkan dengan influencer.
Hadirnya Artificial Intelligence (AI) semakin memudahkan kreator untuk berkarya. Berikut adalah beberapa tools AI yang bisa kalian manfaatkan untuk mengembangkan konten kalian sebagai content creator.
Di artikel ini, kami akan membagikan beberapa contoh ads yang efektif dari berbagai brand dalam merangkul audiens baru di Indonesia.
Slice selalu berkomitmen untuk membantu konten kreator agar dapat fokus menjalani profesi ini sebagai pekerjaan full-time. Hari ini, kami meluncurkan produk pertama kami, yaitu Creator Media Kits. Yuk cari tahu apa itu Creator MediaKit by Slice!
Dalam era digital yang semakin maju, bentuk dan format konten juga mengalami evolusi. Salah satu trend baru yang sedang naik daun adalah video vertikal. Lalu, apakah itu video vertikal dan bagaimana format video ini mengubah landscape marketing?