Pelajari perbedaan dan persamaan di antara kedua platform ini dan cari tahu platform mana yang lebih cocok untuk eksistensi konten - konten kalian.
Siapapun yang menjalankan social media marketing harus paham metric - metric penting yang harus dijadikan KPI, lalu mengeceknya secara berkala, dan meninjaunya untuk membangun strategi yang lebih baik kedepannya.
Konten video memiliki peran penting dalam social media marketing. Maka dari itu, kalian perlu mengetahui ukuran video untuk masing - masing platform media sosial. Dengan membuat video menggunakan ukuran yang tepat, kalian bisa memaksimalkan daya tarik video kalian.
Selling influencer marketing services isn’t easy. There are still brands that are hesitant to invest marketing dollars into it. It’s important for agencies to be able to better sell influencer marketing to their clients. Here’s four ways how agencies can improve their mindset and pitches.
Jika kalian mengubah cara berpikir, mengubah perspektif, dan mencoba untuk mencari sudut pandang lain, ada banyak cara menambah followers dengan natural tanpa menggunakan tools berbayar
Baik membuat konten untuk perusahaan, ataupun pribadi, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat kalian menjadi content creator yang sukses. Dengan membiasakannya, kalian bisa mengambil langkah pertama kalian untuk menjadi content creator yang sukses!
not every content creator wants their face on camera. Does that mean they can’t create great content? No! Here are two examples of my faceless YouTube channels and the first two things you need to do to get you started.
Sejak pandemi Covid-19, aktivitas digital di Indonesia terus meningkat, yang salah satunya dalam hal penggunaan media sosial. Di artikel kali ini, kita membahas mengenai perkembangan aktivitas media sosial masyarakat Indonesia di berbagai platform, serta trend yang akan hadir di tahun 2023.
Di era digital ini, peran media sosial semakin dibutuhkan dalam bisnis, terutama untuk monitoring aktivitas pemasaran kompetitor yang tentunya bisa kita manfaatkan untuk membantu perkembangan bisnis kita.
Instagram telah menjadi salah satu media sosial yang sering dimanfaatkan brand sebagai media marketing campaign. jika kamu ingin memaksimalkan penggunaan Instagram untuk brand kamu, maka kamu harus memahami betul algoritma Instagram terbaru 2023 ini.
Within each industry are different types of business models. Let’s take a look at these models and see which are best fit for influencer marketing campaigns.
Mudik adalah salah satu tradisi masyarakat Indonesia untuk merayakan lebaran. Namun kalau kalian tidak bisa musdik atau tidak ingin merasakan kemacetan di perjalanan mudik, Berikut adalah cara lain untuk mengisi waktu lebaran kalian.
Menggunakan influencer untuk mempromosikan perusahaan telah menjadi metode pemasaran standar, akan tetapi baru-baru ini, nano-influencer dengan sedikit pengikut banyak menarik perhatian.
TikTok memiliki jutaan pengguna yang membuat banyak konten setiap hari. Bagaimana cara menjadi viral diantara jutaan pengguna tersebut? Hashtags! Berikut adalah beberapa hashtag TikTok paling populer di Indonesia.
Berdasarkan situs Sirclo Store, sebanyak 84% konsumen lebih mempercayai konten UGC dibandingkan dari sumber iklan lainnya.
Social listening adalah sebuah metode untuk memantau dan menganalisis percakapan dan feedback yang muncul di media sosial tentang suatu brand, produk, atau topik tertentu. Cari tahu mengapa ini penting untuk mengembangkan usaha disini.
Highlights pada Instagram adalah fitur yang bisa kamu pakai untuk menampilkan snapgram favorit kamu di halaman profil. Dengan begitu, snapgram kamu akan terus tayang hingga lebih dari 24 jam. Berikut adalah cara menggunakannya
influencers and content creators must be aware that influencer marketing is a two-sided relationship and there are things they do to turn off brands and ruin their chances at brand opportunities. Here are 3 things you need to be aware of
Dalam dunia fashion, H&M adalah salah satu brand yang sukses memanfaatkan potensi influencer marketing. Melalui kerjasama dengan para influencer, H&M berhasil memperkuat citra mereka sebagai brand fashion yang modern, kreatif, dan inovatif.
Di tahun ini ketika brand melaporkan pendapatan, banyak brand besar telah menjadikan unit bisnis D2C mereka sebagai pemasukan terbesar. Berikut adalah beberapa pelajaran untuk brand - brand baru yang bisa didapatkan dari brand besar yang telah sukses memasuki konsep D2C.