Mengelola media sosial bisa menjadi pekerjaan yang berat bagi sebagian orang. Apalagi jika kita tidak mengetahui strategi social media management layaknya profesional. Berikut adalah langkah penting dalam social media management.
Semakin cepatnya konektivitas internet membuat live streaming bisa dilakukan oleh hampir semua orang di manapun mereka berada. Pergeseran kebiasaan ini membuat Instagram live menjadi salah satu metode mumpuni yang layak dicoba untuk menggaet lebih banyak calon konsumen.
Salah satu teknik marketing terjitu adalah menawarkan produk melalui seseorang yang dipercaya atau dikenal oleh konsumen. Hal ini sesederhana konsep pemasaran word of mouth. Jadi seseorang yang sudah terlebih dahulu menggunakan sebuah produk bisa menjadi kanal marketing yang potensial. Secara teknik marketing, metode tersebut dikenal dengan referral marketing.
Kebutuhan influencer TikTok yang terus meningkat membuat brand dan perusahaan ingin memaksimalkan potensi TikTok, dan banyak yang akan memilih untuk mencari agency TikTok influencer terkemuka yang dapat menjadi aspek vital dalam menunjang keberhasilan influencer marketing campaign mereka.
Sekarang ini makin banyak pengguna yang memakai TikTok sebagai mesin pencari. Oleh sebab itu, mengoptimalkan SEO TikTok menjadi lebih penting dari sebelumnya.
Dalam artikel ini kami memberikan informasi terkait apa itu social media analytics, cara memilih social media analytics sesuai kebutuhan kalian, hingga rekomendasi social media analytics terbaik.
Semakin banyaknya konten kreator memberikan andil meledaknya tren media sosial. Hal ini berefek pada metode content marketing tradisional yang tidak mampu lagi mendapat perhatian lebih di mata konsumen. Oleh karena itu, strategi branded content harus diaplikasikan agar pemasaran sebuah brand bisa lebih mengena meski di tengah gempuran banyaknya konten di internet.
Pemasaran konten atau content marketing bukanlah hal yang sederhana. Ada begitu banyak aspek untuk mencapai strategi yang efektif. Intinya adalah dengan merencanakan, mengembangkan, dan mengunggah konten kalian lewat berbagai saluran. Dengan kalender konten, kalian bisa mengatur itu dengan lebih mudah.
Dari pengoptimalan mesin pencarian, atau yang dikenal juga dengan search engine optimization (SEO) hingga pemasaran media sosial, digital marketing mempunyai berbagai aspek yang bisa diambil brand sesuai kebutuhan mereka. Di antara segala jenis digital marketing, pemasaran TikTok terus berkembang di Indonesia dari hari ke hari.
Semenjak popularitasnya meningkat, TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling potensial untuk berjualan online. Salah satu metode paling diminati adalah berjualan dengan live streaming. Oleh karena itu, para brand, pengusaha, hingga pedagang UMKM harus paham cara jualan di TikTok live.
Semakin hari, persaingan bisnis akan semakin ketat. Kemajuan teknologi digital membuat semua orang harus menguasai berbagai teknik pemasaran. Agar tidak tertinggal dari kompetitor, kalian sebaiknya mulai mempertimbangkan webinar marketing juga.
Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan dan banjir konten yang terus-menerus, sekarang saatnya untuk kalian memikirkan kembali langkah yang dapat memperkuat visibilitas konten apapun. Disinilah mengapa kalian perlu memperhatikan angka reach kalian.
Di artikel ini, kami akan membagikan beberapa contoh ads yang efektif dari berbagai brand dalam merangkul audiens baru di Indonesia.
Dalam era digital yang semakin maju, bentuk dan format konten juga mengalami evolusi. Salah satu trend baru yang sedang naik daun adalah video vertikal. Lalu, apakah itu video vertikal dan bagaimana format video ini mengubah landscape marketing?
Siapapun yang menjalankan social media marketing harus paham metric - metric penting yang harus dijadikan KPI, lalu mengeceknya secara berkala, dan meninjaunya untuk membangun strategi yang lebih baik kedepannya.
Berdasarkan situs Sirclo Store, sebanyak 84% konsumen lebih mempercayai konten UGC dibandingkan dari sumber iklan lainnya.
Social listening adalah sebuah metode untuk memantau dan menganalisis percakapan dan feedback yang muncul di media sosial tentang suatu brand, produk, atau topik tertentu. Cari tahu mengapa ini penting untuk mengembangkan usaha disini.
Socialinsider, sebuah website analitik media sosial, telah menganalisa 616,409 video TikTok untuk menemukan benchmark dari berbagai metric penting untuk TikTok marketing. Berikut ini adalah beberapa kunci temuan dari riset yang telah dilakukan.