Imagine a world where search engines don't control information anymore. Instead, social media platforms like TikTok become the main way we find things. This change is happening in Indonesia, where Gen Z is using TikTok more and more for searching.
Penelitian dari Nosto menunjukkan bahwa 60% konsumen percaya bahwa UGC adalah bentuk konten paling otentik. Selain itu, UGC 9,8x lebih berdampak dibandingkan konten influencer saat membuat keputusan pembelian.
“Do you have a case study?” That’s the first question any media planner or marketing manager asks when a new vendor gives them a presentation. If you’re looking to drive more influencer marketing and content creator campaigns for your agency, let’s take a look at some of the most innovative companies using content creators today.
Promosi sekolah dan kampus lewat sosmed bisa jadi sangat menyusahkan. Dengan banyaknya tren yang terjadi begitu cepat di media sosial, sekolah dan kampus kerap kali melupakan tujuan utama mereka.
Membangun komunitas yang loyal sebagai konten kreator atau influencer media sosial telah menjadi salah satu kunci strategi marketing modern dan inilah cara untuk melakukannya.
dengan semakin banyaknya influencer di media sosial, mencari satu sosok yang benar - benar cocok dengan brand kita bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri.
Tahukah kamu, 55% influencer tidak mau bekerja sama lagi dengan brand yang sering telat bayar? Ini menunjukkan pentingnya manajemen pembayaran yang tepat.
Panduan komprehensif ini akan mengeksplorasi berbagai tools AI yang tersedia untuk konten kreator dengan tips dan trik untuk memaksimalkan potensinya, serta bahasan tren terkini.
Akuntansi biaya dapat membantu manajemen memutuskan di mana mereka perlu mengurangi dan meningkatkan anggaran. Cari tahu selengkapnya disini!
Di tahun 2024, perpaduan antara hiburan dan bisnis di platform TikTok terus berkembang, sehingga menghadirkan metode unik bagi pengguna untuk memanfaatkan bakat dan minat mereka sebagai bisnis.
Pertanyaan terkait bagaimana cara mendapatkan klien bisnis baru adalah pertanyaan yang dihadapi oleh banyak agensi digital. Ada yang berharap calon klien akan muncul begitu saja, namun ada pula yang tahu bahwa mereka harus bekerja keras.
Tak semua orang berani membuat konten video yang menampilkan wajah mereka. Tapi jangan khawatir, kalian tetap bisa menjadi YouTuber meski tanpa perlu menampilkan wajah alias faceless.
Affiliate marketing masih menjadi peluang emas bagi konten kreator untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Dengan mempromosikan produk / layanan brand yang tepat, konten kreator dapat memperoleh uang dari internet.
Banyak orang ingin mengetahui rahasia gambar thumbnail yang dapat menarik viewers. Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan secara rinci mengenai ukuran thumbnail YouTube dan cara membuatnya untuk meningkatkan views video kalian.
Bagi pemilik digital agency mungkin banyak yang masih bertanya-tanya, bagaimana cara menentukan termin pembayaran dengan klien. Ada beberapa hal penting yang perlu dipikirkan jika menyangkut tentang termin pembayaran.
Dalam proses pembayaran influencer campaign, terutama pada campaign yang melibatkan influencer dalam jumlah yang banyak, seringkali agensi melakukan kekeliruan dalam perhitungan pajak content creator.
Bagi setiap agensi, menetapkan biaya untuk tiap layanan merupakan hal yang sangat penting. Dengan mengetahui macam-macam pricing model, kalian bisa mengetahui bagaimana cara menentukan kompensasi yang tepat untuk jasa agensi kalian..
Meraih kesuksesan dalam hal social media marketing memang bukan perkara yang mudah. Setidaknya dibutuhkan strategi yang matang dan juga keberuntungan untuk mencapainya. Simak uraian cara membuat strategi social media marketing yang efektif berikut ini!
Media sosial masih dianggap sebagai saluran marketing yang efektif sampai dengan tahun 2024 ini. Berikut ini kami uraikan lebih lanjut mengenai 10 jenis konten yang berkinerja baik dan paling efektif di media sosial 2024.
Di era keterbukaan informasi seperti sekarang, para konten kreator atau influencer rupanya telah banyak mengubah pola perilaku konsumen. Mereka mengubah cara konsumen berinteraksi dengan konten dan mengumpulkan informasi.