Apakah kamu tahu bahwa 68% wisatawan mengandalkan eWOM saat membuat keputusan perjalanan mereka? Ini menunjukkan betapa pentingnya eWOM dalam pemasaran digital dan online.
Memutuskan tools mana yang akan dipilih untuk merancang strategi social media yang tepat adalah upaya yang tiada habisnya. Selain itu, target audiens dan jenis konten media sosial berbeda untuk setiap perusahaan.
Content marketing selalu berubah. Ini bukan sesuatu yang bisa kamu atur atau lupakan, terutama di era ketika semua aktivitas marketing menjadi serba digital.
Apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana bisnis besar bisa menarik perhatian konsumen? Mereka menjaga loyalitas pelanggan dengan benefit produk mereka. Strategi pemasaran yang tepat penting untuk ini.
Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi teknik-teknik penting untuk menciptakan trigger yang akan membertikan hasil terbaik dalam menggunakan AI di bidang kreatif.
Imagine a world where search engines don't control information anymore. Instead, social media platforms like TikTok become the main way we find things. This change is happening in Indonesia, where Gen Z is using TikTok more and more for searching.
Penelitian dari Nosto menunjukkan bahwa 60% konsumen percaya bahwa UGC adalah bentuk konten paling otentik. Selain itu, UGC 9,8x lebih berdampak dibandingkan konten influencer saat membuat keputusan pembelian.
“Do you have a case study?” That’s the first question any media planner or marketing manager asks when a new vendor gives them a presentation. If you’re looking to drive more influencer marketing and content creator campaigns for your agency, let’s take a look at some of the most innovative companies using content creators today.
Promosi sekolah dan kampus lewat sosmed bisa jadi sangat menyusahkan. Dengan banyaknya tren yang terjadi begitu cepat di media sosial, sekolah dan kampus kerap kali melupakan tujuan utama mereka.
Membangun komunitas yang loyal sebagai konten kreator atau influencer media sosial telah menjadi salah satu kunci strategi marketing modern dan inilah cara untuk melakukannya.
dengan semakin banyaknya influencer di media sosial, mencari satu sosok yang benar - benar cocok dengan brand kita bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri.
Tahukah kamu, 55% influencer tidak mau bekerja sama lagi dengan brand yang sering telat bayar? Ini menunjukkan pentingnya manajemen pembayaran yang tepat.
Panduan komprehensif ini akan mengeksplorasi berbagai tools AI yang tersedia untuk konten kreator dengan tips dan trik untuk memaksimalkan potensinya, serta bahasan tren terkini.
Akuntansi biaya dapat membantu manajemen memutuskan di mana mereka perlu mengurangi dan meningkatkan anggaran. Cari tahu selengkapnya disini!
Di tahun 2024, perpaduan antara hiburan dan bisnis di platform TikTok terus berkembang, sehingga menghadirkan metode unik bagi pengguna untuk memanfaatkan bakat dan minat mereka sebagai bisnis.
Pertanyaan terkait bagaimana cara mendapatkan klien bisnis baru adalah pertanyaan yang dihadapi oleh banyak agensi digital. Ada yang berharap calon klien akan muncul begitu saja, namun ada pula yang tahu bahwa mereka harus bekerja keras.
Tak semua orang berani membuat konten video yang menampilkan wajah mereka. Tapi jangan khawatir, kalian tetap bisa menjadi YouTuber meski tanpa perlu menampilkan wajah alias faceless.
Affiliate marketing masih menjadi peluang emas bagi konten kreator untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Dengan mempromosikan produk / layanan brand yang tepat, konten kreator dapat memperoleh uang dari internet.
Sebagai marketer, kalian harus bisa menguasai data pemasaran dan kinerja influencer campaign. Itulah mengapa sangat penting untuk membuat campaign report yang baik.
Banyak orang ingin mengetahui rahasia gambar thumbnail yang dapat menarik viewers. Dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan secara rinci mengenai ukuran thumbnail YouTube dan cara membuatnya untuk meningkatkan views video kalian.